Memahami Spamming di Google+

Share:
Blogger Asia – Belajar Ngeblog dan Bisnis Online | Ditranslate dari +JohnSkeats, Banyak orang mengalami masalah di Google+ (termasuk yang punya blog ini hehehe) karena mereka memiliki kesalahpahaman serius tentang spamming. Mari saya mulai dengan dua kesalahpahaman yang paling umum dan kemudian mendapatkan fakta tentang apa itu spamming. Saya akan menutup dengan "rahasia" untuk menghindari ditandai sebagai spammer.

Kesalahpahaman 1: Spamming melibatkan berbagi konten promosi.
Kesalahpahaman yang paling umum - dan salah satu yang menyebabkan banyak orang tidak berniat melakukan spam atau ditandai sebagai spammer - adalah spamming melibatkan berbagi konten promosi. Siapa konten (pos atau komentar) dibagikan dengan, bagaimana konten dibagikan, dan keseluruhan perilaku berbagi orang yang berbagi konten memainkan peran jauh lebih besar dalam menentukan apakah konten dipandang sebagai spam atau tidak. Setiap posting (bahkan yang satu ini) bisa jadi spam.

Kesalahpahaman 2: Anda dapat menentukan apa adanya atau bukan spam hanya dengan melihatnya.
Ini turun ke titik yang sama dengan Kesalahpahaman 1: fakta bahwa spam umumnya ditentukan oleh bagaimana konten dibagikan, dengan keseluruhan perilaku orang yang berbagi konten. Terkadang Anda dapat mengenali bahwa konten tersebut adalah spam berdasarkan konteksnya (misalnya, pos di luar topik yang dibagikan di komunitas), namun Anda tidak dapat menentukan bahwa pos bukan spam dengan melihatnya meskipun dalam konteks. Misalnya, Anda tidak dapat membedakannya dengan melihat posting ini apakah saya membagikannya secara berlebihan dengan cara seperti spammer, yang akan membuatnya menjadi spam. Oleh karena itu, Anda tidak dapat menilai dengan hanya melihat pos yang ditandai apakah filter spam Google+ menandai pos tersebut dengan tepat atau tidak.

Kesalahpahaman 3: Posting politik dan agama diperlakukan berbeda oleh filter spam.
Orang-orang dengan semua pandangan politik dan dari semua agama sering mengeluh bahwa jabatan mereka mengenai subyek tersebut ditandai karena pandangan politik atau agama mereka. Itu tidak benar. Alasan untuk posting mereka ditandai adalah isu-isu yang dibahas dalam sisa posting ini, yang semuanya sangat apolitis dan non-denominasional.

Apa itu spam?
Pada tingkat tertinggi, spamming mengirimkan konten yang tidak diinginkan ke sejumlah besar orang. Hal ini umumnya tidak tentang apa konten itu sendiri selain sampai tingkat konten disampaikan kepada orang-orang yang melakukan atau tidak ingin menerimanya.

Dengan asumsi sebuah posting tidak melanggar peraturan lainnya, mungkin sangat baik bila dibagikan dengan satu audiens namun spam saat dibagikan dengan orang lain. Bahkan mungkin akan baik-baik saja jika berbagi satu cara dengan pemirsa tapi spam jika dibagikan dengan cara yang berbeda. Atau posting mungkin baik-baik saja jika dibagikan secara terpisah dengan pemirsa yang berbeda namun menjadi spam jika dibagikan dengan mereka semua. Selain itu, perilaku berbagi secara keseluruhan seseorang dapat membuat apa pun yang mungkin mereka bagikan pada saat itu tidak diinginkan.

silahkan dibaca di mbah Google (http://www.google.com/+/policy/content.html) mengenai aturan spamming. Jangan sampai terkena warning kaya blog saya ini hehehe.... lieueueurrr benerinya lagi, karena menurut info yang saya baca, butuh minimal dua bulan untuk mengembalikan kepercayaan publik Gplus agar blog tidak dianggap SPAM...

Berbagi pos hipotetis tersebut dengan lingkaran tertentu, koleksi, atau Publik tidak akan melakukan spam kecuali opsi yang akan saya sebutkan dalam dua paragraf berikutnya dipilih. Berbagi pos di komunitas bisa sangat bisa diterima atau spam tergantung pada apakah pos sesuai dengan peraturan komunitas. (Ingatlah bahwa setiap komunitas memiliki peraturan sendiri selain peraturan Google.) Aturan masyarakat menjadi pertimbangan karena pos komunitas dipresentasikan ke semua anggota masyarakat. Anggota bergabung dengan masyarakat dengan harapan bahwa mereka hanya akan menerima kiriman melalui masyarakat yang sesuai dengan peraturan masyarakat. Oleh karena itu, setiap pos yang dikirim ke anggota melalui komunitas yang melanggar peraturan secara implisit tidak diinginkan oleh keanggotaan - dan oleh karena itu spam.

Seperti yang saya katakan, ada pilihan di Google+ klasik yang dapat dipilih siapa yang dapat membuat berbagi pos yang sama dengan pemirsa yang sama dengan bentuk spamming. Jika Anda memilih opsi untuk mengirim email saat berbagi pos non-komunitas di Google+ klasik, yang berisiko tinggi mengubah pembagian yang dapat diterima menjadi spamming. Tanpa pilihan itu, posting Anda akan ditampilkan hanya untuk orang-orang yang mengikuti Anda. Mereka membuat keputusan untuk mengikuti Anda, jadi tidak apa-apa kecuali ada masalah yang lebih umum (yang akan saya bicarakan). Memilih opsi itu, bagaimanapun, dapat memaksa email dan pemberitahuan kepada orang-orang yang mungkin tidak ingin menerimanya. Ini spam jika Anda memicu email atau pemberitahuan yang tidak diinginkan, jadi dengan menggunakan opsi tersebut, Anda dapat ditandai untuk melakukan spamming.

Masalah serupa akan terjadi jika Anda menambahkan lingkaran diperluas, lingkaran Anda, atau nama lingkaran tertentu saat berbagi dengan Publik di Google+ klasik. Itu juga dapat memicu pemberitahuan yang tidak diinginkan kepada siapa pun dalam kelompok yang Anda tambahkan ke Publik - dan karena itu melakukan spamming.

Untungnya, kedua kemungkinan yang baru saja saya sebutkan telah dieliminasi di Google+ baru untuk menghindari masalah yang saya diskusikan.

Masalah selanjutnya melibatkan posting yang sama disampaikan ke orang yang sama beberapa kali. Tidak seorang pun (setidaknya hampir tidak ada orang) yang ingin melihat konten yang sama berulang-ulang. Masalah dengan berbagi konten dengan banyak pemirsa yang masing-masing mungkin masuk akal untuk berbagi pos dengan timbul saat ada tumpang tindih di antara pemirsa. Berbagi pos yang sama ke beberapa koleksi atau komunitas merupakan masalah karena ada kemungkinan sangat tinggi bahwa orang yang sama mengikuti lebih dari satu koleksi seseorang atau anggota komunitas yang sama dengan poster yang ingin dibagikan. Akibatnya, orang-orang itu bisa melihat satu contoh pos untuk masing-masing koleksi atau komunitas yang dibagikan pos tersebut. Itu sama buruknya jika Anda secara eksplisit berbagi postingan yang sama dengan mereka beberapa kali - dan karena itu dianggap sebagai bentuk spamming.

Namun, ada masalah lain yang berkaitan dengan fakta bahwa hampir tidak ada yang ingin melihat aliran Rumah mereka atau arus komunitas yang mereka ikuti didominasi oleh pos oleh satu individu. Oleh karena itu, volume posting yang satu bisa menjadi isu spamming. Ketika seseorang membagikan terlalu banyak posting dalam waktu yang terlalu singkat - walaupun mereka mungkin dibagikan dengan audiens yang berbeda, ini menunjukkan probabilitas tinggi bahwa orang akan melihat jumlah posting yang berlebihan oleh orang tersebut, yang akan terjadi dianggap sebagai spamming

Perhatikan bahwa sementara saya telah berbicara sejauh ini tentang berbagi "jabatan yang sama," semua hal di atas berlaku untuk berbagi postingan yang serupa secara substansial. Membuat perubahan yang relatif kecil pada posting tidak mencegah mereka dianggap sama - dan karena itu sebagai spam - oleh penerima. Hal yang sama berlaku bila orang sering menyertakan blok teks yang serupa. Hal ini terutama berlaku jika blok teks berisi tautan yang sama atau pada dasarnya serupa (misalnya, tertaut dengan postingan yang berbeda di blog yang sama). Salah satu praktik umum yang membuat orang menjadi masalah seperti ini adalah termasuk "blok tanda tangan" di postingan mereka karena dapat diambil oleh filter spam sebagai konten yang serupa.

Saya telah berfokus terutama pada posting sejauh ini, namun masih ada hal lain yang dapat menyebabkan seseorang dipandang sebagai spammer:
* Berbagi komentar yang sama atau secara substansial terlalu sering - karena orang yang sama cenderung melihat pengulangannya.
* Mengomentari secara berlebihan di sebuah komunitas - sekali lagi, karena tidak ada yang mau melihat sebuah komunitas yang didominasi oleh satu individu.
* Berlebihan + 1ing - karena +1 ada menjadi tidak berarti bila digunakan secara berlebihan. Ini juga nampaknya ke Google sebagai upaya memanipulasi rangking.

Bagaimana cara menghindari ditandai sebagai spammer
Rahasia untuk menghindari ditandai karena spamming terletak pada pernyataan yang saya buat tentang spam sebelumnya: "Pada tingkat tertinggi, spam mengirimkan konten yang tidak diinginkan ke sejumlah besar orang." Kata yang paling penting dalam kalimat itu adalah "tidak diinginkan". Anda harus melihat sharing dari mata penerima.

Tidak masalah jika Anda ingin berbagi pesan. Itu penting apakah penerima akan menerima pesan itu. Itu berarti tidak hanya apakah mereka akan menyambut keseluruhan pesan tapi apakah mereka akan menerima contoh pesan yang lain (jika Anda membagikannya berulang kali) dan apakah mereka akan menyambutnya dalam konteks hal lain yang mungkin Anda bagikan baru-baru ini. Jika jawabannya "tidak" terhadap kondisi tersebut bahkan hanya untuk beberapa penerima), berbagi pos atau komentar akan menjadi spam - jadi jangan membagikannya (atau setidaknya jangan membagikannya pada saat itu).
 

No comments