Belajar dari fenomena Viral

Share:
Akhir-akhir ini sedang nge-tern kata kata viral. Ada sedikit aneh atau ganjil jadi viral, ada yang unik jadi viral ada yang nyeleneh pun jadi viral juga, pokoknya semua yang dianggap masyarakat tidak biasa itu menjadi viral teruntama di dunia online MEDSOS. 
Lalu sebetulnya apasih Viral itu?

Viral kalau dalam bahasa awamnya bisa dikatakan cepat menyebar sehingga menjadi terkenal di masyarakat umum. Di zaman sekarang ini dimana sistem informasi begitu terbuka secara lebar sehingga info info terbaru bisa langsung diketahui pada hari yang sama, menjadikan masyarakat tidak lagi ada ketinggalan informasi.

Fenomena Gadget, Smart phone dan perangakt digital lainnya yang semakin canggih menjadikan segala arus informasi lebih cepat diterima oleh masyarakat. Kembali ke Viral tadi, kalau kita perhatikan bahwa semua informasi yang menjadi viral atau cepat menyebar dimasyarakat dikarenakan info tersebut bersifat Unik, ekslusif, menarik dan mengundang keinginan penerima info tersebut untuk di sebarkan kembali ke orang lain atau ke komunitasnya begitu dan begitu seterusnya hingga informasi tersebut benar benar menyebar dimasyarakat.


Fenomena viral ini jika kita mampu mengolahnya secara positif bisa mendatangakan income yang besar, karena viral adalah sebuah iklan gratis dengan jangkauan yang sangat luas. Sebagai contoh saja jika Anda seorang pedagang dengan memiliki produk yang luar biasa maka dengan adanya fenomena Viral ini segeralah berfikir untuk membuat produk Anda tersebut menjadi Viral di pasaran. Buatlah iklan pemasaran anda yang seperti dikatakan diatas unik dan membuat orang gereget untuk men-share kembali kepada orang lain.


Lalu bagaimana supaya iklan kita itu bisa Viral di media sosial, silahkan baca artikel sebelumnya “BagaimanaCara kerja Viral Marketing menarik Prospek”. Demikian semoga bermanfaat...

No comments