Tips agar bisnis online anda dapat dipercaya

Share:
Tips agar bisnis online anda dapat dipercaya
Blogger Asia - Tips agar bisnis online anda dapat dipercaya | Bisnis Online semakin popular di masyarakat Indonesia, tingkat kepercayaanpun sudah mulai tumbuh disebagian masyarakat. Namun demikian tidak serta merta semua orang percaya terhadap bisnis online tersebut. Banyak sebagian masyarakat yang berpendapat bahwa bisnis online hanyalah bisnis tipu menipu dikarenakan informasi yang diterima kurang lengkap adapun sebagian yang mengatakan barang yang dijual tidak nyata sehingga tidak bisa dimiliki. Pendapat tersebut tidak seluruhnya salah dan tidak juga sepenuhnya benar. Kenapa demikian? Banyak faktor yang disebabkan sebahagian masyarakat berpendapat demikin diantaranya:

1. Kurang fahamnya si pengelola bisnis online.
Boleh jadi si pengelola bisnis online tersebut adalah bisnis yang benar dalam artian bukan bisnis tipu menipu, namun dikarenakan minimnya pengetahuan si pengelola maka customer tidak percaya dengan apa yang di tawarkannya.

Solusi:
Sebelum anda memutuskan untuk terjun kedalam bisnis online, sebaiknya anda mencari informasi yang lengkap mengenai bisnis online. Apa itu bisnis online, bagai mana cara memualainya, bagaimana cara mengelolanya dan segala sesuatu yang berkaitan dengan bisnis online itu sendiri.

2. Salah memahami apa itu bisnis online.
Masih banyak masyarak yang memahami bahwa bisnis online adalah bisnis yang segala sesuatunya merupakan barang online jadi tidak ada barang yang nyata, seperti survey online, affiliate online, adsense dan segala bentuknya.

Solusi:
Perlu adanya pemahaman bahwa bisnis online tidak terbatas pada apa yang disebutkan diatas tadi. Kita dapat meng-onlinekan bisnis riil yang kita punya dengan memasarkannya lewat dunia online, misalnya anda memiliki sebuah toko pakaian yang sedang anda kelola, kemudian anda ingin memperluas pasar dan menambah konsumen baru, maka salah satu caranya yaitu dengan meng-online kan usaha toko pakaian anda, yaitu dengan cara memajang foto foto pakaian anda di internet kemudian tawarkan kepada pengunjung internet.


3. Penawaran yang kurang meyakinakan
Bisnis online berbeda dengan bisnis off line yang bisa dilakukan face to face antara anda dengan konsumen anda. Bisnis online mengandalkan kekuatan media sebagai pengganti anda dalam meyakinkan customer.

Solusi:
Didalam menawarkan barang yang anda jual secara online anda perlu mengusai tentang internet marketing, bagaimana cara menjual barang lewat internet. Ada beberapa cara yang bisa dilakuakan untuk meyakinakan cusntomer mengenai barang yang anda jual diantaranya:
-          Melalui media Foto
-          Melalui Media Video
-          Melalui Landing page dengan menggunakan kata-kata
-          Melalui Chating Online

4. Kurangnya Informasi si pengelola
Bisnis online bukan bisnis face to face antara penjual dengan pembeli, untuk itu segala sesuatu yang membuat si pembeli ragu maka harus dihindarkan sejauh mungkin agar keraguan tersebut hilang. Lampirkanlah semua informasi ASLI yang anda miliki dengan lengkap.

Solusi:
Banyak informasi yang perlu disampaikan kepada calon peanggan online anda supaya mereka percaya bahwa anda memang pengelola bisnis online tersebut, berikut beberapa Informasi yang perlu anda sampaikan:
-          Nama Jelas Anda “ÄSLI”
-          Alamat Lengkap “ASLI”
-          Foto ASLI “Optional”
-          No Tlp yang bisa dihubungi “ASLI”
-          BBM ASLI “Optional”
-          Whatsapp ASLI “Optional”
-          Dan pendukung lainnya.

5. Tampilan Website yang kurang meyakinkan
Ibarat toko maka website ini adalah sebagai pengganti toko Offline anda, dimana pada setiap halamannya harus meyakinkan pengunjung yang datang ke website anda. Kesan pertama dari seorang pengunjung adalah melihat tampilan website yang anda buat.

Solusi :
Buatlah website anda semenarik mungkin dan meyakinkan. Website yang dibuat dengan asal asalan akan menimbulkan keraguan pengunjung. Usahakan website yang anda buat memeiliki loading yang cepat karena menurut survey , pengunjung website hanya memerlukan waktu 3 detik untuk dapat tertarik dengan website yang dikunjunginya. Website tang LOLA “Loading Lama” akan ditinggalkan pengunjung. Kurangi gambar gambar atau video yang memiliki konten berat karena akan memperlambat loading.
Demikian semoga bermanfaat, Selamat Mencoba!!!

Image Source : All Free Download

No comments